Daftar perguruan tinggi negeri di Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasiLoncat ke pencarian

Berikut adalah daftar perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berada di bawah pengelolaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) dimana pada periode 2014-2019 masih dibawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan terdaftar di pangkalan data pendidikan tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) sampai dengan 2016.

Daftar ini tidak mencakup perguruan tinggi Islam negeri di bawah Kementerian Agama yang berbentuk Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Departemen/Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non Departemen lainnya (misalnya: perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi Islam swasta), yang masing-masing mempunyai daftar tersendiri.

Sesuai Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, perguruan tinggi dapat berbentuk UniversitasInstitutSekolah TinggiPoliteknik, atau Akademi.


Pengumuman Siswa Eligible SNBP 2024 akan diumumkan tanggal 22 Januari 2024 Pkl. 15.00 WIB melalui blog ini. ...Salam BK..@IF'2024

Alih Bahasa / Translate

Jumlah Pengunjung

Flag Counter